Jetorbit Web Hosting DomaiNesia

TIPS Mengatasi SPAM SMS Pinjaman Atau Penipuan

Topik.My.ID- Saya kerap kali mendapatkan sms pinjaman atau penipuan yang notabene ke nomer saya yang tidak saya sebarkan di Internet. karena memang ada nomer yang kami sebarkan karena digunakan untuk berjualan. SMS yang berisi pinjaman ini kerap kali muncul di Smartphone yang kita miliki hingga akhirnya kita semakin jengkel dengan adanya SMS tawaran semacam ini.

TIPS Mengatasi SPAM SMS Pinjaman Atau Penipuan

Selain membuat memory atau kartu penyimpan penuh di Smartphone, SMS yang berisi tawaran ini membuat kita mengahbiskan waktu untuk selalu membuka hal yang tidak berguna. Nah, untuk itu kita perlu mengatasi SMS SPam ini dengan menghentikannya dengan cara sebagai berikut:

Gunakan Aplikasi Pemblokir

Anda memerlukan sebuah aplikasi pihak ketiga untuk memblokir SMS SPAM yang kerap kali datang bertubi-tubi di ponsel anda, ada beberapa layanan aplikasi pemblokir yang bisa anda gunakan seperti True Callerm Trap Call dan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk blokir SMS.

Jangan Ditanggapi SMS Tersebut

Anda tak usah membalas SPAM SMS tersebut yang membuat pelaku tersebut, karena jika anda menanggapinya pastikan sang pelaku tersebut mengetahui bahwa nomor yang anda gunakan adalah nomor asli yang dipakai.

Jika anda balas SMS kemungkinan besar nomor anda ini juga akan dijual ke pengirim spam lainnya yang kemungkinan besar nomor yang anda gunakan akan selalu dikirimi SMS SPAM.

Jagalah Informasi Pribadi Anda

Usahkan anda memang benar-benar menjaga informasi pribadi anda dengan tidak memberikan alamat email kepada orang lain yang terhubung dengan ponsel anda, dan anda selalu menjaga data pribadi.

Sebuah perusahaan besar tidak akan meminta detail kata sandi dan password yang dimiliki oleh customernya, meskipun yang digunakan adalah nomor fleksi jika ada yang meminta permintaan ilegal ini jangan pernah anda mengubunginya.

Jangan Anda Klik Tautan Yang ada Di SMS SPAM

Usahkan anda tidak mengklik portal yang telah disebarkan untuk mendapatkan data diri dengan pengumpulan informasi ponsel dengan membawa mu ke situs yang benar-benar terlihat menarik.

Apalagi situs tersebut dapat menghambat kinerja ponsel kita karena telah dimasukkin virus malware sehingga menghabiskan ruang di memori ponsel anda dan nomor anda tentunya akan dijual lagi ke pemasar yang memang menyebabkan tagihan yang tidak diinginkan apabila nomor yang anda gunakan adalah nomor prabyar atau membayar setelah digunakan.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami berikan kepada anda jika smartphone anda saat ini sering bermunculan SPAM SMS Pinjaman Atau Penipuan yang mengatasnamakan Shopee dan marketplace lain yang senang menghambur-hamburkan Hadiah untuk konsumennya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

DomaiNesia