Youngliving
Jetorbit Web Hosting

Semakin Mudah Membeli Polis Asuransi dengan  E-Commerce

Topik.My.id–  Asuransi adalah salah satu mekanisme pengalihan resiko dimana seseorang atau perusahaan dapat memindahkan beberapa ketidakpastian hidupnya kepada orang lain dengan membayar suatu premi yang telah diketahui jumlahnya. Asuransi telah menjadi gaya hidup manusia modern. Polis asuransi dianggap sebagai bagian kelengkapan hidup yang harus ada dan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi berbagai persoalan, diantaranya jaminan biaya pendidikan, kesehatan, properti, kendaraan dan sebagainya. Semua perlindungan atas segala macam resiko kini bisa diasuransikan. Sayangnya, kesadaran akan proteksi diri melalui jasa asuransi di kalangan masyarakat Indonesia kini masih rendah meskipun pola dan gaya hidup sudah meningkat dari sisi pendapatan maupun kebutuhan.

Pasar Polis
Pasar Polis

Berbagai layanan e-commerce kini mulai merambah di masyarakat umum untuk memudahkan pelayanan suatu perusahaan jasa terhadap konsumen. Layanan e-commerce pada bidang asuransi berperan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar semakin melek asuransi khususnya di daerah luar perkotaan. Dengan adanya e-commerce asuransi, masyarakat memiliki kemudahan untuk mengakses layanan asuransi. PasarPolis merupakan salah satu layanan e-commerce pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan kepada konsumen untuk membandingkan dan memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhannya. Layanan ini juga menyediakan jasa konsultasi yang netral dan independen kepada masyarakat yang ingin membeli polis asuransi.

Portal PasarPolis bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi perbandingan asuransi secara cepat, mudah dan aman. PasarPolis berisi layanan informasi, perbandingan dan aplikasi yang menyediakan berbagai produk asuransi di Indonesia.

Pasar polis dirilis pada tanggal 3 Maret 2015 di Jakarta. Layanan ini masih berada dalam tahap beta pada saat diperkenalkan. Pasarpolis.com didirikan oleh Cleosant Randing. Latar belakang pembuatan layanan ini adalah kurangnya fasilitas di kalangan masyarakat mengenai informasi asuransi yang tepat. Selain itu, layanan ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran asuransi.

Pasarpolis menjalin mitra dengan 13 perusahaan asuransi, diantaranya ACE Jaya Proteksi, AIG, Allianz, Asuransi Rama, Bess Insurance, Cigna, Jaya Proteksi Takaful, Mega Insurance, MNC Insurance, Panin Insurance, QBE POOL, Zurich dan Jagadiri. Pasarpolis mengedepakan direct partnership dengan perusahaan asuransi sehingga memberikan harga yang lebih murah dan transparan.

Jenis asuransi yang dilayani dalam Pasarpolis antara lain asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti dan asuransi jiwa. Pasarpolis memudahkan konsumen dalam memilih jasa asuransi. Langkah-langkahnya sederhana, pertama, membandingkan dan memilih asuransi sesuai kebutuhan, kedua, mengisi formulir aplikasi online dan terakhir costumer center akan menghubungi konsumen untuk verifikasi dan pembayaran. Kelebihan lain dari aplikasi layanan asuransi e-commerce Pasarpolis adalah calon konsumen tidak perlu membandingkan satu per satu layanan perusahaan karena 13 perusahaan yang tergabung dalam asuransi ini telah menjelaskan satu per satu layanannya. Pasarpolis memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan secara mudah, terjangkau, aman dan terbuka.

Pihak Pasarpolis memaksimalkan promosi Pasarpolis melalui dunia digital, yaitu dengan memanfaatkan peran mesin pencari seperti Google, Yahoo! dan sebagainya. Meskipun begitu, ranah offline  juga tetap digunakan sebagai sarana promosi. Pihak Pasarpolis akan mengalokasikan dana investasi sekitar 1 juta dollar. Sekitar 40% dana digunakan untuk digital marketing, 30% untuk membangun jaringan dan teknologi dan 30% sisanya digunakan untuk membentuk tim e-commerce. Cleosant, selaku founder Pasarpolis mengklaim Pasarpolis telah berhasil menjual sekitar 200 polis asuransi sebelum resmi diluncurkan. Pasar asuransi ditargekan dapat membidik 1 persen dari nilai pasar yang mencapai 3 miliar dolar pada tahun 2018.

Tinggalkan Balasan ke Ira Guslina Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses

DomaiNesia