Jetorbit Web Hosting DomaiNesia

Panitia @MOC UGM kurang Profesional pada Acara MataNajwa in Metro TV

Sudah kelihatan sejak awal dimulai, Kinerja Panitia  UGM di Acara  Metro TV on Campus UGM kurang Profesional, terlihat dari beberapa akun twitter yang mention ke akun @MOCUGM.   AKun twitter ini hanya dihandel satu orang karena pertanyaan yang dilontarkan dari semua peserta yang mau hadir ke Acara Metro Tv ini sangat banyak, salah satunya saya sebagai korbannya. Saya sudah retweet dibeberapa  akun saya yang jumlahnya lebih dari 2 tidak dijawab.

Antusiasme masyarakat yang tinggi pada acara Mata Najwa di kota Yogyakarta sangatlah banyak, menurut Najwa Sihab ada 31 ribu yang mendaftar di Email pendaftaran panitia UGM, namun tidak semua peserta mendapatkan balasan email, yang terjadi adalah keributan besar di Media Sosial Twitter.

Pendaftaran yang dilakukan lewat email  hanya sia-sia belaka, hampir 7 hari ditunggu tidak kunjung ada balesan, yang hanya adalah cuma penyesalan belaka seperti kata-kata “jangan mengharap ke Orang lain karena Anda akan mendapat penyesalan semata, mengharaplah ke Allah Maka Allah Pasti akan membalasNya”.Gedung Graha Sabha Pramana

Acara Mata Najwa di Metro Tv ini diselenggarakan di Graha Sabha  Pramana pada tanggal 25 April 2013  namun pada permulaannya terjadi kericuhan yang disebabkan oleh kesalahan panitia sejak awalMOC-JOGJA

Panitia Anehnya tidak menggunakan sebuah email balesan Otomatis, jika kita membuat acara dan itu acara besar maka Admin twiiter dan sosial Media harus lebih dari satu orang dan cetak tiket bisa dilakukan dengan otomatisasi seperti yang telah dilakukan event lainnya seperti Jogja Digital Valley dan lainnya yang bisa di Create di Evenbrite seperti contoh gambar dibawah ini;

event brite

Evenbrite ini adalah salah satu contoh website event yang menyediakan ticket secara automatis jika anda register maka anda akan segera mendapatkan email balasan secara langsung dan kuantiti atau jumlah kursi atau seat yang ada pada acara tersebut otomatis akan berkurang setelah adanya pendaftaran.

panitia UGM emosi

Panitia Acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa UGM ini kurang profesional yang terlihat ketika akan dimulainya acara, salah satunya adalah kerusuhan yang terjadi akibat manajemen pengaturan peserta yang belum ada tiket dan yang sudah mempunyai tiket. Peserta yang sudah mempunyai tiket harus masuk satu persatu dari beribu ribu peserta lainnya hingga akhirnya pintu ditutup, setelah itu terjadilah pelemparan note atau kertas catatan. Saya kena lemparan note tersebut hingga 6 kali jumlahnya yang tidak sedikit untuk kepala saya.

note mata najwa

Datanglah rombongan Polisi dan Keamanan Kampus dilanjutkan Panitia untuk mengarahkan Masa yang berjumlah ribuan didepan pintu Graha Sabha Pramana. Panitia mengumungkan kalau semua peserta bisa masuk dari gedung arah samping kanan dan samping kiri. Teman saya yang punya tiketpun juga merasa kecewa karena hanya bisa duduk di paling belakang pada acara Metro TV on campus UGM.

tiket Mata Najwa sensor

 

Sauasana gedung Graha Sabha Pramana
Suasana dari Belakang Samping kanan Gedung Graha Sabha Pramana

Saya sungguh malu dan sedikit pasrah  karena sudah retweet ke admin dari @MOCUGM tidak dibalas berkali kali dan sudah saya mention bertubi-tubi dan retweet dengan akun tweet  lainnya juga tidak ada tanggapan dari pihak panitia. Apakah saya tidak Profesional ataukah mereka kurang tanggap dan menyerah terhadap Peserta Seminar Mata Najwa On campus UGM

Bagaimana mau menyelesaikan Masalah Rakyat di Indonesia kalau menghadapi masyarakat Jogja saja kwalahan, Semoga semuanya menjadi baik kalau kita melihat diri dan intropeksi diri apakah sudah bisa bertanggung  jawab pada diri sendiri dan bisa membenahi diri ataukah hanya lewat saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

DomaiNesia