Cara Mengatasi Conection Timed Out Pada Website

Topik.My.ID- Conection Timed Out- wah kenapa website saya kok tiba-tiba ada pesan singkat kek gini ya! alhasil saya harus cari tahu dan browsing di google apakah ini menandakan servernya sedang tidak bisa diakses karena offline.

Eror tersebut bukan karena server, dan ternyata server kita masih tetap saja online. Sehingga situs website kita masih tetap conection timed out waktu dibuka. Mungkin kalau server eror ada tulis 500 eror tapi kok ini beda ya. Bikin penasaran aja nih website.

Ada beberapa permasalahan kenapa anda mendapatkan connection timed out, karena hal itu terkait dengan jaringan server yang mungkin harus di restart atau di reboot.Ada beberapa kemungkinan yang membuat masalah pada website anda antara lain adalah sebagai berikut

Mungkin, jaringan server anda dipenuhi dengan traffic yang tinggi sehingga otomatis server agak lambat untuk diakses.

Jika server eror biasanya akan menyebabkan masalah dan gangguan seperti itu, dan ketika anda buka website lainnya masih bisa diakses dan ternyata itu akibat server yang lagi jelek-jeleknya.

Mungkin, jaringan anda susah terhubung ke server kemudian akan memunculkan pesan timed out.

Terus apa yang mesti kita lakukan untuk memperbaikinya ya gaes!!

Nah, loh! kemungkinan besar kita dapat solusi dari browsing sana-sini terkait pesan connection timed out tadi blom sembuh-sembuh. Apalagi kita sebagai orang awam pastilah kebingungan dengan website tersebut. Sebaiknya anda coba deh satu persatu agar komputer anda tidak timed out lagi.

1. Reboot Server Jaringan

connection timed out

Nah, ketika website anda eror atau timed out atau mungkin memang sedang tinggi bandwithnya bisa jadi server jaringan pada website harus di rebooting seperti layaknya anda menyalakan komputer. Tapi jangan di sutdown yah, karena akan berakibat fatal ada website anda nantinya.

2. Tunggu Normal Provider Jaringan

Saya kebingungan, kenapa website dapat connection timed out, sudah di reboot berkali-kali masih tetap saja timed out padahal server masih online. Karena gangguan server dan provider kemungkinan bisa kembali normal sendiri. Ternyata benar gangguna provider itu hanya sementara saja.

Berapa lama nunggu kembali normal?

Hanya beberapa menit doang kok, tadi saya cuma 30 menitan saja websitenya kembali normal lagi hehehehe…..

3. Jangan lupa Clear Cachenya

 

Clear Browsing Data
image from: Kompi

Nah, browser anda mungkin akan menyimpan segala bentuk yang terjadi pada sebuah website begitu juga eror website atau mungkin hanya terjadi pada browser anda keadaan erornya, dan tidak terjadi pada browser orang lain. Anda dapat menghapus history browser dengan cara membersihkannnya.

Jika anda menggunakan google chrome ataupun firefox bisa menekan tombol pada keyboard ctrl+shif+del lalu tekan enter ya gaes…

4. Provider Menolak

Pasti ada saja antara provider beda, jikalau website anda tidak bisa diakses dengan provider satunya, coba anda gunakan provider lainnya dengan koneksi yang berbeda. Apakah website anda masih ada tulian connection timed out. Kalau tidak! Maka itu dari Provider anda sendiri.

5. Eror Akibat Traffic.

Server Tinggi

Nah, jika eror disebabkan traffic yang melonjak secara drastis, usahakan anda untuk pindah server, jangan pakai server hosting mas broo. Anda bisa pindah ke cloud hosting atau ke VPS sekalian maka website anda akan normal tanpa ada masalah.

Nah, mungkin itu dulu ya gaes, cara mengatasi website connection timed out. Jangan berpikir website anda sedang dalam masalah besar karena belakangan ini banyak ditemukan website pemerintah atau web pribadi kita yang mengalami eror akibat traffic yang melonjak dan tentu saja membuat diri kita was-was kalau website kita tidak kembali secara normal.

UNIT IKLAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close