3 Jenis Pendaftaran Google Adsense, Yuk kenali satu persatu

Google Adsense Adalah layanan periklanan dari search engine terbesar di Dunia yang digunakan untuk mendapatkan uang dari Internet. Anda dapat menampilkan layanan periklanan tersebut dengan menggunakan sebuah konten baik itu konten yang berupa tulisan, video youtube maupun game.

Layanan google adsense sendiri rilis pada tahun 2003 namun mulai dikenal oleh masyarakat pada tahun 2007. Memiliki perkembangan yang sedikit siginifikan yang membagi dalam ketiga kategori periklanan. Tapi perikalan yang pertama adalah pada periklanan konten. Adapun beberapa pembagian periklanannya adalaha sebagai berikut:

Google Adsense for Website/ Blog/ Webblog

Melalui program jaringan iklan google adsense ini, iklan akan ditayangkan dengan menggunakan cara cost per click atau penghasilan didapat menggunakan klik pengguna ke iklan. Jaringan iklan tersebut dapat dipasang di situs yang anda miliki di samping sebuah tulisan, di tengah tulisan maupun di awal paragraf dan juga memberikan otomatis iklan sehingga penempatan iklan ini secara otomatis ditempatkan oleh sebuah mesin.

Bagi yang akan berpartisipas menjadi publisher adsen blog mereka diwajibkan memiliki situs yang artikelnya asli tidak melanggar dan sesuai dengan TOS google atau persyaratan-persyaratan yang diberikan oleh google melalui website resminya.

Google Adsense Youtube.

Perjalanan google adsense tidak hanya pada google adsense untuk situs, pada tahun 2011 yang lalu banyak blogger dan developer yang tidak hanya menargetkan adsense pada tulisan melainkan juga pada videopun partisipasi program jaringan periklanan google yang berupa video ini berkembang sampai pesat dengan membuat program Google Adsense Youtube

Situs Youtube yang didirikan pada tahun 2005 yang dimiliki oleh google juga turut mengembangkan periklanan video layaknya sebuah TV yang mulai terkenal pada tahun 2015 tahun silam. Sebuah situs web berbagi video yang menampilkan banyak video dari penggunanya langsung layaknya sebuah konten tulisan.

Berbeda dengan situs web, video yang diunggah di youtubepun memberikan efek yang berbeda terhadap para pengguna. para pengguna hanya berkreativitas membuat video sebaik mungkin tanpa perlu memikirkan server penyimpanannya. Awalnya google sendiri tidak memberikan persyaratan resmi bagi publisher setelah banyaknya spammer atau tukang spam di youtube maka google banyak sekali menghapus konten-konten bajakan yang kena copyright sehingga untuk memperoleh periklanan di google adsense youtube seorang vlogger harus mendapatkan 4000 jam tayang dan sedikit memiliki 1000 subscriber.

Admob Adsense

Tidak hanya jaringan periklanan pada tulisan situs dan konetn video youtube yang dapat menghasilkan uang, Admob adsense yang didirikan pada tahun 2006 dan mulai di akuisisi oleh 2009 oleh googlepun dapat memberikan pendapatan dengan menampilan konten yang berupa aplikasi game. Jika kita melihat sebuah aplikasi apapun itu, maka disana akan ada iklan yang melayang atau iklan yang ada dibawah ataupun lainnya yang merupakan salah satu iklan pada jaringan Admob Google.

Admob sendiri mulai banyak dibicarakan oleh para blogger pada tahun 2011 silam, para developer game khususnya membuat beberapa game yang menarik untuk diunggah ke google playstore ataupun tempat lainnya dan dapat dipasang periklanan admob dari google

Itulah perjalanan google adsense yang mulai dikenal pada masyarakat Indonesia mulai tahun 2007, karena saat itu google di Indonesia belum sepopuler saingannya yang kini telah bangkrut yaitu yahoo. Awalnya yahoo sebagai search engine nomer satu di Dunia, karena mereka kurang berinovasi lebih makanya tergeserkan oleh mesin pencari yang mampu berinovasi lebih samahalnya dengan freindster sebagai salah satu sosial media andalan sebelum tergesarkan oleh facebook yang saat ini sudah mengakuisisi banyak aplikasi seperti instagram dan whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.